Start Dari Posisi 21, Rio Haryanto Optimistis Bisa Bersaing di GP Austria

By Admin

nusakini.com--Meski bakal start dari posisi 21 pada balapan GP Austria di Red Bull Ring, Spielberg, Minggu (3/7/2016), pebalap Indonesia, Rio Haryanto optimitis bisa bersaing. "Saya memang kecewa dengan hasil kualifikasi. Tapi, saya puas dengan mobil yang kali ini sangat kompetitif," ujarnya.

Rio hanya menempati posisi ke-19 dengan catatan waktu 1 menit 8,026 detik. Pebalap berusia 23 tahun itu ada di depan Daniil Kvyat (Toro Rosso) serta duo Sauber, Marcus Ericsson dan Felipe Nasr. Namun, Rio harus start dari posisi ke-21 usai dapat penalti turun tiga posisi start karena ngebut saat bendera kuning.

"Seluruh anggota tim telah melakukan pekerjaan hebat sehingga kami bisa lolos ke Q2. Sayang saya tak punya kesempatan untuk memperbaiki lap time pada akhir Q1. Saya terhalang traffic pada second run. Jadi, saya mengandalkan third run setelah bendera merah. Namun, kemudian ada bendera kuning sehingga kami harus membatalkan lap. Padahal saya merasa mobil ini punya potensi besar," kata Rio. (b/ab)